AdvertorialDaerahTanah Bumbu

HM Zairullah Terima Kunjungan FKUB HSU

RADARBANUA.CO.ID, RANAH BUMBU – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kunjungan kerja ke FKUB Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimipin langsung oleh ketua, H. Syaifuddin MR

Selain Ketua,  Kooordinator Pendirian Rumah Ibadah Ilhamsyah Nor, dan sejumlah Pengurus FKUB HSU lainnya, turut mendampingi kunjungan itu.

Kunjungan itu dalam rangka menjalin silaturrahim ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu dan dalam rangka koordinasi tentang program kerja dalam memantapkan toleransi dan moderasi beragama antar kedua-belah pihak, Jum’at (20/1/2023 )

Selanjutnya ketika tiba di Tanah Bumbu, bumi bersujud,  rombongan FKUB HSU di sambut hangat oleh ketua FKUB Kabupaten Tanah Bumbu H. Abdur Rasyid.

Pada momen yang sama, Bupati dr. HM. Zairullah Azhar dan Ketua FKUB Tanbu menerima kunjungan kerja  dari FKUB HSU tersebut sebagai  kehormatan “,ujar  H.Abd Rasid

Sehingga  rombongan FUKB HSU disediakan tempat  beristirahat oleh ketua FUKB  guna beristirahat saat lelahnya  di hotel Tirta Asri Simpang Empat Tanbu.

Pada pkl 17.30, rombongan FKUB HSU diajak oleh Ketua FKUB Tanah Bumbu menuju Pangajian rutin Lailatul jum’ah di Masjid Darul Azhar.

Adapun rangkaian acara yakni shalat Maghrib berjama’ah, shalat hajat, dzikir dan shalawat. sesudah shalat isya dilanjutkan dengan tausyiah oleh salah seorang muballigh dari Tanah Bumbu, yakni Ustadz H. Hamzah

Setelah itu dilanjutkan pembacaan amaliyah-dzikir bersama, shalawat dan tasbih dipimpin lansung oleh Bupati Tanbu  dr. HM. Zairullah Azhar.

Setelah itu rombongan FKUB HSU diminta oleh Bupati untuk menikmati jamuan makan malam di Istana anak Yatim, dilanjutkan kunjungan ke Istana  anak yatim.

Pada besok harinya, jum’at melakukan pertemuan dengan Pengurus FKUB Kabupaten Tanah Bumbu di aula kantor Kemenag Kabupaten Tanbu.

H.Syaifuddin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pengurus FKUB TANBU yang  telah bersedia menyambut kedatangannya dengan Ramah dan pelayanan yang sangat simpatik.

Selain itu dia juga menyampaikan tentang program kerja FKUB Kab HSU, seperti mensosialisasikan PBM No 9 dan 8 thn 2006 terutama tentang ketentuan pendirian rumah ibadah, dan kiat-kiat lainnya,

Sementara itu, Ketua FKUB Tanah Bumbu H. Abdur Rasyid usai kunjungan di Kemenag, mengajak langsung para rimbongan untuk kunjungan silaturahmi ke Bupati dr H.M.Zairullah Azhar.

“Alhamdulillah diterima langsung oleh ajudan bupati dan terus disilahkan masuk ke ruang kerja  Bupati, ternyata ruangannya yang sangat refreshintatif, tak hanya itu kemudian kami dijamu makan bersama dengan beliau” kata Ketua FKUB HSU, H. Syaifuddin MR

Karena  itu,  kami atas nama Pengurus FKUB HSU sangat berterima kasih kepada  Bupati dr.HM Zairullah Azhar dan Ketua FKUB Kabupaten Tanbu atas  penerimaan dan jamuan kunjungannya.

Semoga Bapak  dr.HM Zairullah Azhar di berikan kesehatan sekeluarga di kabulkan hajatnya dunia akhirat ” tutupnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button